Meski Menang Indonesia Tersingkir

Indonesia U-23 Kalahkan  Brunei Darussalam 2-1

Timnas U-23

Bola.net -(KIBLATRIAU.COM)--- Dengan 10 Pemain, Indonesia Tundukkan Brunei. Timnas Indonesia U-23 hanya menang 2-1 atas Brunei Darussalam U-23 di laga terakhir Grup K Kualifikasi Piala AFC U-23 di My Dinh Stadium, Selasa (26/03). Pertandingan berlangsung dengan tempo sedang saja. Bahkan di babak kedua temponya makin menurun. Indonesia sendiri mendominasi penguasaan bola namun mereka kesulitan untuk menjebol gawang Brunei meski mendapat sejumlah peluang. Indonesia bisa unggul melalui Dimas Drajad dan Rafi Syarahil. Skuat Merah Putih sendiri sempat bermain dengan 10 pemain menyusul dikartu merahkannya M Riyandi. Sementara gol balasan Brunei dicetak oleh Azim melalui titik penalti.

Indonesia berusaha menggebrak begitu laga dimulai. Peluang pun didapat pada menit ketiga. Witan sukses menembus pertahanan kiri Brunei dan mengirim umpan kepada Zola yang berdiri bebas di depan gawang. Namun sayang bola sepakannya melambung menjauhi sasaran. Indonesia kemudian mendominasi penguasaan bola. Namun mereka sedikit kesulitan untuk membangun serangan berbahaya ke gawang Brunei.

Selepas itu hingga laga berlangsung 30 menit, Indoneia mendapat tiga peluang lagi, dua di antaranya melalui Dimas Drajat. Namun dua kali ia gagal memanfaatkan umpan dari Christianson maupun Witan. Namun pada akhirnya usaha Dimas membuahkan hasil pada menit ke-31. Berawal dari kesalahan kiper Brunei, Witan berhasil merebut bola dan mengumpankannya pada Dimas, yang tanpa kesulitan akhirnya bisa mencatatkan namanya di papan skor. 1-0. Indonesia mendapat beberapa peluang lagi. Satu di antaranya sangat bagus yakni pada menit ke-45+1. Witan sukses membuat dirinya berada dalam situasi one-on-one dengan kiper lawan. Namun sayang peluang ini gagal dimanfaatkannya.


Indonesia kembali mencoba menggedor pertahanan Brunei sejak laga dimulai. Beberapa peluang pun bisa didapatkan. Namun lagi-lagi skuat Garuda tak bisa memanfaatkannya dengan maksimal. Indonesia pun mencoba segala cara agar bisa mencetak gol. Termasuk dengan melakukan tendangan jarak jauh. Namun peluang itu entah melenceng dari sasaran atau bisa diamankan kiper lawan. Indonesia akhirnya bisa mencetak gol lagi pada menit ke-78. Tembakan Rafi Syaharil sukses menjebol gawang Brunei dari luar kotak penalti.

Namun pada menit ke-82, Brunei mendapat penalti. Kesalahan di lini tengah membuat lawan bisa menguasai bola dan meloloskan diri dari jebakan offside. Hal ini membuat Azreen berhadapan satu lawan satu dengan M Riyandi. Azren kemudian dijegal oleh Riyandi, yang kemudian berbuah kartu kuning. Malangnya, Riyandi kemudian diberi kartu kuning kedua karena dianggap bergerak maju sebelum menepis penalti lawan hingga terpaksa meninggalkan lapangan. Posisinya kemudian diisi oleh Dimas Drajad.

Sayangnya Dimas gagal menepis penalti Azim. Skor kini menjadi 2-1. Brunei pun makin pede dan bersemangat mengejar ketertinggalannya. Usaha mereka membuahkan hasil pada menit 90+3. Brunei mendapat penalti lagi setelah Edy dianggap melanggar Azim di kotak terlarang. Untungnya eksekusi kali ini bisa diblok oleh Dimas dengan sempurna. Laga pun berakhir. Skor 2-1 bertahan untuk kemenangan Indonesia U-23. Meski demikian kemenangan ini hanya sekedar hiburan karena skuat Garuda sudah dipastikan tersingkir usai kalah dari Vietnam.(Net/Hen)
 


Berita Lainnya...

Tulis Komentar